Pengaruh Celebrity Endorser, Citra Merek, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Azarine di Gresik
DOI:
https://doi.org/10.52644/joeb.v13i1.1271Keywords:
Celebrity Endorser, Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan dari studi ini ialah untuk menguji bagaimana pilihan konsumen terhadap produk Azarine dipengaruhi oleh citra merek, kualitas produk, dan celebrity endorser. Untuk mengevaluasi asumsi-asumsi yang ada, studi ini menggunakan metode studi kuantitatif, yaitu teknik mempelajari populasi atau kelompok tertentu, menghimpun data dengan memakai alat studi, dan menganalisa data statistik. Seratus empat puluh orang yang telah menggunakan atau membeli produk Azarine setidaknya sekali menjadi sampel studi. Purposive sampling adalah metode yang dipakai untuk pengambilan sampel. Temuan studi ini mempersentasikan bahwa meskipun kualitas produk mempunyai pengaruh yang kecil terhadap pilihan membeli barang azarine, citra merek dan pendukung selebriti mempunyai pengaruh yang kecil.