Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Continuous Intention to Use dalam Konteks Digital Banking di Indonesia
Studi Kasus: Bank Raya Indonesia di Jakarta
DOI:
https://doi.org/10.52644/joeb.v13i1.1471Keywords:
Continuous Intention to Use, Konteks Digital, Banking Di IndonesiaAbstract
Pandemi Covid-19 pertama kali diidentifikasi masuk ke Indonesia pada tahun 2020. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk menjawab pertanyaan penelitian yang telah dijabarkan sebelumnya, yaitu: 1. Menganalisa pengaruh e-Service Quality terhadap Customer Experience di Bank Raya Indonesia. 2. Menganalisa pengaruh e-Service Quality terhadap Customer Satisfaction di Bank Raya Indonesia. Dalam suatu metode ilmiah terdapat dua tipe pendekatan, yaitu kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini berfokus pada faktor-faktor yang berpengaruh terhadap continuous intention to use dari nasabah Bank Raya Indonesia yang telah menggunakan aplikasi Bank Raya selama minimal 3 bulan dan berdomisili di Jakarta. Faktor-faktor yang terlibat dalam penelitian ini ialah e-service quality, customer experience, customer satisfaction dan trust untuk melihat pengaruhnya terhadap continuous intention to use sehingga diharapkan dapat berguna bagi perusahaan sebagai dasar evaluasi terhadap layanan yang diberikan bagi nasabah serta menjadi dasar pengambilan keputusan strategi yang sesuai untuk mencapai target perusahaan