Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Continuous Intention to Use dalam Konteks Digital Banking di Indonesia

Studi Kasus: Bank Raya Indonesia di Jakarta

Authors

  • Defara Sagita Putri Binus University Jakarta, Indonesia
  • Deni Irawan Binus University Jakarta, Indonesia
  • Melissa Amanda Binus University Jakarta, Indonesia
  • Rano Kartono Binus University Jakarta, Indonesia
  • Willy Gunadi Binus University Jakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.52644/joeb.v13i1.1471

Keywords:

Continuous Intention to Use, Konteks Digital, Banking Di Indonesia

Abstract

Pandemi Covid-19 pertama kali diidentifikasi masuk ke Indonesia pada tahun 2020. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk menjawab pertanyaan penelitian yang telah dijabarkan sebelumnya, yaitu: 1. Menganalisa pengaruh e-Service Quality terhadap Customer Experience di Bank Raya  Indonesia. 2. Menganalisa pengaruh e-Service Quality terhadap Customer Satisfaction di Bank Raya  Indonesia. Dalam suatu metode ilmiah terdapat dua tipe pendekatan, yaitu kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini berfokus pada faktor-faktor yang berpengaruh terhadap continuous intention to use dari nasabah Bank Raya Indonesia yang telah menggunakan aplikasi Bank Raya selama minimal 3 bulan dan berdomisili di Jakarta. Faktor-faktor yang terlibat dalam penelitian ini ialah e-service quality, customer experience, customer satisfaction dan trust untuk melihat pengaruhnya terhadap continuous intention to use sehingga diharapkan dapat berguna bagi perusahaan sebagai dasar evaluasi terhadap layanan yang diberikan bagi nasabah serta menjadi dasar pengambilan keputusan strategi yang sesuai untuk mencapai target perusahaan

Downloads

Published

2024-01-19