Pengaruh Perceived Value dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Elektronik

Authors

  • Khaerud Dawam Magister Manajemen Universitas Bakrie
  • Muchsin Saggaff Shihab Magister Manajemen Universitas Bakrie

DOI:

https://doi.org/10.52644/joeb.v13i1.1504

Keywords:

Perceived Value, Brand Image, Keputusan Pembelian

Abstract

Industri elektronik merupakan salah satu industri yang berkembang pesat di Indonesia. Persaingan di industri ini semakin ketat, sehingga perusahaan perlu memahami faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived value, dan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen produk elektronik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah studi literatur yang diperoleh dari Google Schoolar. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dalam tiga tahapan yakni reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Perceived value dan brand image merupakan dua faktor penting yang dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumen produk elektronik. Perusahaan perlu meningkatkan perceived value dan brand image produknya untuk meningkatkan daya saing di pasar.

Downloads

Published

2024-01-19