Analisis Kinerja Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian UMKM Produk Camilan di Pontianak
DOI:
https://doi.org/10.52644/joeb.v13i2.1539Keywords:
Analisis, Keputusan Pembelian, Terhadap Produk CamilanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, citra merek, dan daya tarik promosi online terhadap keputusan pembelian produk camilan di Pontianak. Hasil penelitian diperoleh dari tanggapan responden mengenai produk camilan. Bentuk penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sampel berupa konsumen yang berjumlah 100 responden yang tersebar di seluruh Pontianak. Ukuran sampel yang layak dalam penelitian adalah antara 30 sampai dengan 500. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui penyebaran kuesioner. Penulis menggunakan bantuan program komputer unutk mengolah data yang telah dikumpulkan yaitu dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil yang diperoleh dalam pengujian ini (uji F) menunjukkan bahwa adanya pengaruh inovasi produk, citra merek, dan daya tarik promosi online terhadap keputusan pembelian. Pada hasil pengujian yang dilakukan secara parsial (uji t) diperoleh kesimpulan bahwa inovasi produk, citra merek, dan daya tarik promosi online berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.