Pengaruh Store Environment, Quality Product, dan Harga Terhadap Minat Beli Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening
DOI:
https://doi.org/10.52644/joeb.v12i3.275Keywords:
store environment, quality product, harga, minat beli, kepuasan pelanggan, waralabaAbstract
Penelitian ini menguji hubungan antara lingkungan toko, kualitas produk, dan harga terhadap minat beli, dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Tujuannya adalah untuk memahami bagaimana faktor-faktor ini memengaruhi kemungkinan konsumen melakukan pembelian. Penelitian ini berfokus pada pentingnya kepuasan pelanggan sebagai mediator dalam hubungan ini dengan analisis data menggunakan uji Regresi berganda, pengujian hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi (R2), uji parsial (uji t), dan uji simultan (uji F), sedangkan pengolahan data menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan signifikan pada suasana toko, harga, dan kualitas produk terhadap minat beli di Era Mart Samarinda. Namun, suasana toko tidak berpengaruh seperti halnya harga, dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan dan kepuasan pelanggan hanya signifikan dengan harga terhadap minat beli, namun tidak untuk store environment dan kualitas produk.