Pengaruh Suasana Toko, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya pada Minat Beli Ulang (Studi pada Pelanggan Hari Hari Pasar Swalayan cabang Fatmawati)
DOI:
https://doi.org/10.52644/joeb.v12i4.486Keywords:
suasana toko, harga, promosi, keputusan pembelian, minat beli ulangAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh suasana toko, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian dan dampaknya pada minat beli ulang. Objek penelitian ini adalah konsumen Hari Hari Pasar Swalayan cabang Fatmawati. Penelitian ini dilakukan terhadap 170 responden dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Karena itu, analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam bentuk Smart PLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembalian, keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.