Analisis Komparasi Swot Strategi 7P Di Jasa Event Organizer PT. Craton Indonesia Antara Perusahaan Dan Klien Di Jakarta Selatan
DOI:
https://doi.org/10.52644/joeb.v10i1.54Keywords:
7P Marketing Mix Strategy, , Strength, , Weakness, Opportunity, Threat..Abstract
Pendahuluan : Event organizer sangat membantu pihak-pihak yang membutuhkan jasa tersebut. Bisnis event organizer dapat dikatakan bisnis yang memiliki prospek yang sangat bagus dan menguntungkan, kliennya tidak hanya berasal dari pemerintah atau non pemerintah, tetapi masyarakat kelas menengah ke atas juga menjadi target pemakai jasa event organizer. Maka tidak heran bila bisnis di bidang ini banyak dilirik sejumlah orang.
Tujuan : Penelitian ini dilakukan di PT. Craton Indonesia yang bertujuan untuk mengidentifikasi perbandingan SWOT yang menjadi kekuatan dan kelemahan, yaitu strategi bauran pemasaran 7P peluang dan ancaman dalam layanan event organizer. Format penelitian ini adalah metode deskriptif dengan analisis data kualitatif.
Metode : Metode deskriptif menitikberatkan pada permasalahan atau fenomena yang ada pada saat penelitian atau yang sebenarnya, kemudian menggambarkan fakta-fakta permasalahan dan disertai dengan rasional secara akurat.
Hasil : Hasil penelitian menunjukkan ada PT. Craton Indonesia menerapkan bauran pemasaran 7P dengan cukup baik dan perbandingan analisis SWOT perbedaan dan persamaan strategi bauran pemasaran 7P di PT. Kraton Indonesia dengan klien.
Kesimpulan : Proses pemasaran, perancangan, sampai dengan pembuatan event PT. Craton Indonesia sangat mengutamakan kliennya agar klien merasa puas atas jasa yang perusahaan berikan. Analisis komparasi SWOT strategi 7P di jasa event organizer PT. Craton Indonesia antara perusahaan dan klien terdapat perbedaan dan persamaan keunggulan, kelemahan, peluang dan ancaman bagi perusahaan, sebagai berikut.