Konsekuensi Aktivitas Pemasaran terhadap Brand Love dalam Industri Kopi melalui Brand Equity di Instagram Pada Kopi Janji Jiwa

Authors

  • Isa Aulia Januar Program Studi Manajemen, Universitas Trisakti Jakarta
  • Muhammad Ary Al Razak Program Studi Manajemen, Universitas Trisakti Jakarta
  • Fatik Rahayu Program Studi Manajemen, Universitas Trisakti Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.52644/joeb.v13i5.2493

Keywords:

Aktivitas Pemasaran Instagram, Brand Equity, Brand Love

Abstract

Perkembangan teknologi dan penggunaan internet memberikan kemajuan diseluruh aspek dalam kehidupan tidak terkecuali aspek pemasaran. Kehadiran sosial media memberikan peluang bagi perusahaan untuk memaksimalkan aktivitas pemasaran dalam meningkatkan brand equity dan meningkatkan brand love di hati konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak Instagram marketing dalam menciptakan ekuitas merek di benak konsumen serta dampaknya kepada brand love. Penelitian model kuantitatif ini dilakukan dengan menggunakan 206 responden sebagai sampel dengan populasi yang merupakan konsumen Kopi Janji Jiwa. Metode structural equation modeling (SEM) dikembangkan untuk menguji hipotesis penelitian yang diolah menggunakan AMOS. Hail pengujian mengungkapkan bahwa aktivitas pemasaran Instagram memberikan pengaruh positif terhadap masing-masing indikator brand equity serta memberikan dampak pada brand loves

Downloads

Published

2024-12-28